Sambal Balado pertamaku

by - Agustus 29, 2012

      Ah, hari ini, bangun kesiangan *seperti biasa*,, terus rencana awal mau mandi biar segeran. Baru mau siap-siap eh, disuruh masak sama Ibuk. Ohhhh, masak?? Seumur-umur baru bisa bumbuin nasi goreng, sop, sayur bening, oseng sederhana sama mie rebus yang udah lihai banget, hohohoho.
      Jadi semalem dikasih telur rebus sama Simbok, belum di apa-apain, nah, karena itu aku disuruh bumbuin itu telur dengan dimasak,,, Sambal Baladoo,, Woooyoooo,,, aku ga ngerti bumbunya apa aja. Diberitahuilah -alah- sama ibuk, ada ini itu,, dan semua tinggal di uleg aja. Oke, i can do it. Sebelumnya aku mandi dulu. Hehe..
      Kemudian, eksekusi dimulai. Kupas bawang merah putih, kemudian di uleg sama cabe end tomat. Terus tinggal di oseng, kalo udah tambahin air lalu masukkan telurnya, Kemudian tunggu hingga mendidih. Tak lupa kasih garam dan gula. Pada awalnya, assiiiiiin banget, mihihi, terus tak ambilin gula pasir deh, segenggam kira2. Hehe. Biarin. Ternyata, menolong juga kok, jadi ga asin asin banget, asinnya lumayan lah kalo dipake buat lauk. Udah mendidih, yang penting bumbunya mateng, kan telurnya udah mateng. Di keluargaku emang kayaknya ga ada riwayat yang masakannya seenak di restoran gitu. Yang penting di bumbuin dan enak dimakan sudah cukup :D. Mau lihat,,,???



inilah hasil masakannya.. 


dari sudut yang berbeda

      Sambal balado, kyahaa.. Harusnya itu telur agak berubah warna jadi kemerahan gara2 tomat dan cabenya.. Haish,, maklum, pertama kali :3. Rasanya,, emmm... Lumayan kok, cuma setelah beberapa detik dicicipi, itu aroma bawang bombastis sekali. Kwahaha. Secara tadi ga dikasih tau berapa jumlah bawang merah putihnya.. Hoamm :o.
      Setelah ibuku pulang dari pergi, Beliau bertanya, "aku mau ra ngandani nganggo mrico yo?" . Secara bahasa Indonesia, ibuku bertanya apakah tadi Beliau menyuruh penggunaan merica?? Apakah kalian mengetahui dari awal apa kesalahannya?? Jeng jeeeeeeng, mihihihi,, Iya. GA ADA MERICA. Pantesan rada kurang apa gitu. Hooooooh. Ga papa lah, makan saja telurnya, kalau berani sama bumbunya juga ga papa. Hehe..

You May Also Like

2 komentar

  1. Kalo keasinan itu katanya pingin nikah hlo fi :D

    BalasHapus
  2. enggak kok, wong itu emang belum dikasih gula, wek wek wek :p

    BalasHapus

. . . .