Upacara Kemerdekaan

by - Agustus 17, 2012

      Enam puluh tujuh tahun yang lalu, 67th , Indonesia Merdeka, dan hari ini adalah hari dimana 67 tahun sudah kita memeringati kemerdekaan RI. Alhamdulillah setelah 3 tahun yang lalu mengemban tugas mulia mengiringi Sang Saka Merahputih dikibarkan di tanah kabupaten dalam pasukan 45, hari ini bisa mengulang kembali walaupun dengan suasana yang berbeda. Mengikuti serta mengiringi upacara bendera tanggal 17 Agustus 2012 di Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta bersama dengan UKM Marching Band. Terharu rasanya, membersamai kembali duplikat Sang Saka untuk dikibarkan dengan gagahnya. Walaupun dalam marching itu enggak mainin alat yang pokok, tapi terbesit kebanggaan tersendiri. Karna itu adalah salah satu yang kuinginkan dari mengikuti Marching Band.
       Pukuk 07.00 upacara dimulai. Dimulai dari, apa aku lupa,, :D.. Dan tibalah pada PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH, disitu, berhubung aku main musik, harus tetap konsentrasi dengan apa yang akan kumainkan, padahal, sewaktu GR kemaren, rasanya ada yang ingin kuingat banget,, SHE IS MY SISTER. Kami, sama-sama menjadi pengiring dikibarkannya Sang Saka Merah Putih di Tanah Kabupaten. Kulancutkan tentang upacara di kampus. Ada yang berbeda dari upacara saat Hardiknas kemarin, sekarang ada pasukan Paskibra nya, mereka adalah dari UKM Pramuka dan siswa siswi sma. Membentuk formasi yang sama dan teknis yang hampir mirip. Pasukan 17 8 45. Agak sedikit membuatku iri, tapi, dulu aku lebih hebat dari itu, -hehehehe-. Setelah bendera dikibarkan, upacara belangsung seperti sedia kala. 
      Upacara selesai, kemudian seperti kebiasaan anak2 kalo pake kostum. FOTO :D, kami mulai foto2 ga jelas gitu, mulai dari person, sectional, divisi, sampe tim. Terus kami juga foto-foto sama pembina marching. Yang terutama adalah sama jajaran Rektor. Ahihihi.. Pengalaman lagi deh, foto bareng rektor,,, uuuu~~~.
      Selain itu, yang bikin berisik adalah sesi foto-foto bersama mahasiswa asing. Menurutku mereka berasal dari Cina sama Korea, soalnya tadi semua pake baju tradisionalnya,,,

      Sekian ceritaku, apa cerotamu???

Sudut kamar sebelum kumpul Acara Pembagan Zakat Fitrah,
17 Agustus 2012

You May Also Like

0 komentar

. . . .