THE BLACK TEAM HAS COME - Master Chef Indonesia

by - September 02, 2012

        Kembali lagi dengan pembahasan tentang Master Chef Indonesia, mihihi. Em, yang spesial di episode sabtu ini adalah bintang tamu di tantangan pertama adalah Pak Bondan. Pakar kuliner yang punya pujian khusuh "mak nyoz" hohoho. Em, kali ini beliau yang memberikan tantangan kepada kontestan. Yaitu kontestan diharuskan menduplikat masakan kesukaan Pak Bondan. yaitu..........

....ada nasi goreng ikan asin bungkus telur, terus udang yang diapain gitu, sama sup sawi asin *agak lupa nih*. Oke, semua kontestan excited dengan itu.
      Proses masak memasak dimulai. *bagian ini diganti channelnya sama kakakku, argh*.. Kemudian, penjurian. Disana ternyata ada 2 kontestan yang adalah keturunan orang Bangka. Beng dan Bu Desi. Dan ternyata pemenangnya adalah Beng. Padahal, sebenarnya ada masakan yang 2 komponennya itu dirasa enak oleh juri, yaitu Bu Joice, udangnya perfect dan nasi gorengnya enak. Sayang banget, sup nya di tambahin santan. Coba kalo enggak, pasti menang.
      Kemudian,juri memberikah award untuk 9 besar kontestan ini. Mereka diajak dinner ke sebuah restoran di suatu hotel di Jakarta. Mereka sangat excited dong pastinya ya.. Dandan, bingung mau pake baju apa, rambutnya diapain, hoho.. Sejenak mereka diajak untuk melupakan kompetisi. Em,,, seru sih di ajak makan-makan..
      Sesampainya disana, mereka duduk dalam 1 line. Hidangan appetizer muncul. Seperti pizza, tapi bukan pizza *aku tidak mengerti itu apa Bloggie* cuma sepotong aja, diatasnya ada udangnya. Mereka bilang sih itu enak. Kata Bu Joice itu yang paling enak dari semua hidangan. Kemudian muncullah salad. Didalamnya ada tuna, telur setenga mateng, dan sayuran. Kata lutfi, hidangannya enak. Sebenarnya dia ga suka telur setengah mateng, tapi karena ada saus asamnya, dia bisa suka, ga bikin eneg katanya. Kemudian, ada steak. Bu Desi bilang sih semuanya lumayan enak. Kalo vera ato siapa gitu bilang, ada yang alot. Kemudian, dessert nya adalah *enggak tau apa* hehe, enak, ada tahu dengan saus asam manis berwarna merah gitu, aku juga kurang paham itu apa, tapi kata Nurul itu enak.
       Daaaaaaaan, setelah mereka makan, biasanya kalo makan di restoran kan memuji masakan Chefnya scara langsung. Ehem, ternyata, yang masak masakan kontestan itu adalah THE BLACK TEAM MASTER CHEF INDONESIA. Yup, mereka adalah Dianita, Baguzt, Opick, Esach dan Agus. Seperti yang saya bilang sebelumnya, black team tersebut atas rekomendasi dari para juri. Otomatis tuh kesembilan kontestan kaget setengah mati. Zeze bilang, kalo tau itu masakan mereka, dia ngerasa pengen memuntahkannya. Hohooo. Bu Desi, yang sebelumnya bilang semuanya lumayan enak, langsung bilang "ga terlalu enak". Si opick langsung sewot tuh, munafik banget katanya. :D Pas black team muncul diantara kontestan, mukanya tuh emang di set suruh garang apa ya? Horor banget dah pokoknya ya.. :D Tampang tampangnya tuh ga ada yang senyum.. uuu~~~
      Black team. The shadow. Membayangi para kontestan. Emmm, keren tuh peran. Hehe. black team terkuat menurutku adalah opick dan baguzt, walaupun esach juga tangguh. Disana ada juga Agus, katanya sih hal yang paling dia inginkan adalah mengalahkan Bu Desi. Hehe, ya itu boleh2 aja sih, tapi, cukup sulit kalo menurutku. Pa makanan itu disantap oleh para kontestan, ternyata itu di live stream oleh tim, jadi The Black team bisa liat apa aja komentar dari semua kontestan. Makanya kenapa Opick bisa sewot gitu. Kata black team, mereka itu sok sok an, kayak ngerti aja makanan enak tuh gimana. Kalo enak enak aja, kalo enggak bilang enggak, ga usah munafik, gitu kata Opick. Esach, ditanya oleh chef marinka, apakah dia dendam dengan kontestan? *soalnya emang kata chef marinka, esach keluar secara tidak fear*. "Oh, JELAS DENDAM" katanya. Haha. Kompetisi.
      Oke, back to bisnis *ngomong ala Chef Marinka*. Due Black Team dimulai. Berhubung di tantangan Pak Bondan si nurul kalah, dia yang harus melawan salah satu dari the black team tersebut. Setelah diundi, ternyata nama Dianita yang harus duel bersama nurul. Dan sebelumnya Dianita juga ingin duel dengan nurul, alesannya sih karena nurul itu adalah kontestan yang mengintimidasi kontestan lain. *lho, kok bukan gara2 masak?* hoho. Dan, terkabullah keinginan mereka. Duel kali ini mereka harus menduplikasi Salad Solo. Dianita ternyata belum pernah masak salad solo. Salad solo itu bisa dibilang Steak jawa. Dan, tahukah kalian? bahwa Dianita dan Nurul itu berhasil masuk Master Chef larena steak.  Emmmm,,, langsung aja ya.. Berdasarkan hasil masakan mereka, saus yang dibuat Dianita terlalu kental, dan plating sayuran dari nurul tidak mencerminkan itu adalah Salad Solo. Lalu, siapakan pemenangnya?? Pemenangnya adalah NURUL \\(^o^)//. Karena, hampir semuanya enak, cuma platingnya aaja yang kurang sempurna. Jadi, Dianita harus mengubur harapannya untuk menjadi pemenang di MCI 2 ini.
      Dianita ternyata mengubah pendapatnya, bahwa Nurul itu memang hebat. Harusnya emang gituh yah. Mengakui kekalahan itu keren. :)

       *mungkin kapan-kapan akan kuberi gambar, jadi monoton huruf semua, maap ya Bloggie* :)

You May Also Like

0 komentar

. . . .