Love Bird

by - November 15, 2012

      Em,, isenga aja.. Akhir-akhir ini banyak penggemar peliharaan Love Bird datang ke rumah buat sekedar liat-liat yang pada ujungnya pengen beli. Jadi, berhubung babhe suka sama peliharaan burung sejak lama, kali ini ingin mencoba memelihara Labet.
      Burung Labet adalah burung terkecil diantara keluarga betet. Memiliki bentuk tubuh kompak, ekor pendek, berunjung tumpul dan paruh yang tajam.. Kenapa dinamai love bird aku juga gatau, udah darisononya, :D. Oh,, berhubung pengen ga keliatan bego di blog sendiri, akhirnya mendadak googling. Jadi kenapa dinamai Love Bird karena mereka adalah tipe burung yang setia teradap pasangannya. Asalnya sih karena mereka berasal dari salah satu dari sembilan spesies genus Agapornis ((Yunani : agape = cinta, ornis = burung). Oke, udah masuk kan penjelasannya. Hahaha.. Semacam so sweet sekali.. Kukira Labet itu nama gara2 orang Jawa susah bilang Love Bird terus disingkat jadi Labet, haha..
     Jadi pengen menghadiahkan seseorang sepasang Love Bird #eh. Becanda. Yak yak,, Lihat gambarnya yuk monggo.. 



Kayaknya, dua itu sudah terjual, eh, gatau juga ding,, masalahnya banyak yang ijo2 itu.. hehe.. yang putih sepertinya juga ada, entah masih atau lagi.. Lucuuuu kannn...
      Tiap pagi ibuuk ngasih makan mereka pakek makanan burung, selada yang udah di iris-iris sama jagung. Seneng kalo bantuin, tapi sempetnya kalo pas libur aja. Jadi sedih. Tapi pas ngasih makan, kudu ekstra hati-hati. Mereka nakal, pake banget. Usilnya itu, nyari celah biar bisa kabur dari kandang pake paruhnya itu. Sumpih itu paruhnya tajem banget. Babhe pernah tuh berdarah gara2 digigit. Wow. 
      Selain ijo sama putih itu, masih ada lagi yang biru,, hayoo, penasatan ga kayak apa bentuknya?? haha, kapan-kapan yah motretnya. Masalahnya, kamar mereka tidak mendukung pencahayaan. Iya, jadi mereka spesial sekali, sampek dibikinin kamar sama babhe, khususon for all love bird. Masih banyak sih warna-warna dari mereka. Oke, pokoknya janji besok2 tak tunjukin lagi. Mungkin dari kalian pengen beli,, hahaha..

Sekian keisenganku :3

You May Also Like

0 komentar

. . . .