Latian PAS 3 Hari 2 Malam

by - Januari 14, 2013

      Kemana aku pergi selama tiga hari. Adalah mengikuti acara bermalam. Marching Band. Yup. Salahsatu kegiatan ku selama setahun terakhir ini. Akhir-akhir ini kami disibukkan oleh latiahan untuk mengadakan event PAS. Pentas Apresiasi Seni. Semacam sebuah kolaborasi yang kompleks. Selama tiga hari kemarin, fokus untuk latihan bersama.
     Jumat sore kami berangkat menuju tempat. Sebuah lokasi cukup lebar bahkan lapang. Kantor Kelurahan di daerah Godean. Tepatnya ada di belakang stadion TGC. Entah kepanjangannya apa aku juga belum mengerti, hehe. Sesampai disana, beres2 ini itu. Apel. Istirahat maghrib, kemudian jam 8 adalah latihan sampe jam 10. Untuk latihannya, betry dibagi dua. TIH sama drumbreak. Aku masuk golongan drum break. Drum break, yeah, berlatih bersama senior. Cuma dua orang yang junior, aku dan temanku. Yang namanya senior itu pasti pengalamannya adalah segudang. Pantas aku keteteran. 
     Hari kedua adalah seperti biasa. Kemudian, sepertinya jam 8 mulai latihan. Gabung pemanasan untuk semua betry |kok betry mulu? brass sama color guard nya? *ya mereka latian sendiri juga per divisi*| Pemanasan ini lumayan lah bisa ngikutin, tapi.. Setelah dipisah kayak semalem, pemanasan sama senior itu bikin malu. Keteteran pasti, ketinggalan tempo iya. Ah, emang kurang jam terbang nih tanganku buat pemanasan kek gitu. Temponya super duper ngebut. Dan, pola pemanasan yang masih ga dong. Aihh.. :3
      Setelah pemanasan adalah latian drum break. Pertama adalah latian musik dulu. Alhamdulillah bagian ini sudah apal. Bass 3. Syemangat. Tapi,, jeng jeng... Display dirubah total. Latiannya udah dari semalem ding. Dan semalem baru dapet separo, dan pagi ini di ulang. Pagi2 display masih belum bawa alat. Ehem, udah selesai semua chart, mulai pake alat. Display bawa alat dan diulang-ulang sampe bener itu sungguh menguras keringat. Berjuta kali buliran ini meluruh tanpa henti. Panas. Silau. Oiya, dan kami disuruh pake kacamata item. Biar ga silau, sekaligus kece. Cuma aku rada malu sih makenya, cewe ga bisa total kalo becandaan sama mereka yang cowo2. Waktu itu mbak snare belum dateng, jadinya aku cewe sendiri. Ah, ga total. Rada nyesel sih, tapi gara2 mas yang satu itu perseteruan penggunaan kacamata riben jadi lucu. :D Ulang dan ulang, super sekali lah latian kali itu. Ditambah capek gegara ngakak mulu. Aih.. Latian sama betry yang ini itu emang bikin cape perut :D.
      Siangnya adalah voicing. Semacam gabung satu band. Mainin Yogyakarta. Alhamdulillah bagian ini juga apal. Soalnya ga nyampe 20 bar kayaknya. Dan itu jatuh di bar ke 80 an, haha, mantab nunggunya. Kalo kemaren malem nunggunya sampe bisa pijetan sama mallet bass. Tiga orang termasuk aku. Dan giliran main malah ga main. Haha bego. Kena marah deh akhirnya :D.
      Voicing selesai. Pindah ke lagu lain. Dan aku ga main sampai voicing berakhir. Walhasil tepar di pojokan. Hihi. Lumayan lah itu kayaknya, walau samar2 denger jedug2 nya. Bangun2 kedinginan. Pipi nyes banget. Memberanikan diri ambil sleyer sama jaket. Udah, kembali ke tempat tidur tadi. Eh, malah dibilang drumbreak latian. Katanya biar yang lainnya tahu kayak apa drum break itu. Mateng. Dingin dingin gini? Mana hidungku meler lagi. Ah, bener2 ga pewe.
      Walhasil, drumbreak tetep latian. Dingin2 hajar lah, entar juga panas sendiri. Akhirnya latian, per chart. Dan yang lebih bikin grogi adalah, semua pemain duduk di bawah, ngeliatin drum break lagi beraksi. Aaaakkk maluuuu... Pertamanya grogi pake banget. Terus mikir, gimana besok rasanya diliat orang banyak? aaakkk... Semangat. Sempet lupa di beberapa bagian. Aku ketinggalan. Ah menjelei sekali. Akhirnya banayak teriakan penyemangat untukku. Ya mereka tahu soalnya, aku anak baru sendiri dan aku belum banyak pengalaman sendiri. Akhirnya selesai. Perulangan yang terakhir hancur. Hahaha.
      Eh ternyata ini adlah hari ke tiga. Hari kedua, kok aku lupa ya? :D

sekian celotehku :p

You May Also Like

2 komentar

. . . .