Orang Sipit Berkulit Putih

by - Maret 10, 2015

     Sebenernya, pengen menyingkat judul itu, tapi takutnya entar malah salah. Ya semoga aja dengan judul begitu tetep ga salah juga.. hehe

     Pernah ketika di tempat kerja, sedang melayani seorang konsumen. Tempat kerjaku itu intinya jualan oleh oleh khas jogja. Yang jadi intinya adalah konsumennya. Ketika itu mereka datang sekeluarga. Mengenakan baju yang sama. Baju pantai, warna motifnya coklat, warna dasarnya putih. Terus mereka cari kaos di atas. Ketika aku mendatangi mereka, Oh em to the G, pada pake bahasa mandarin. Duh mana dedek ngerti? Terus berprasangka, kalo mereka ngajak ngomong aku, duh aku ngerti darimananya??? akkkk... 

"Mbak kalo yang ini ada yang ukuran XL ga?"
     Lah,,!! Dalam hatiku... Bisa ngana Bahasa Indonesia... Jiahaha.. Oke ternyata sekeluarga juga bisa pake bahasa indonesia. Haha. Amaaan... Tapi sayangnya ketika mereka ngobrol tetep pake bahasa mandarin.. Jadi mereka komentar apa aku juga ngga ngerti.. Hah,!
     Tapi mereka baik kok. Dalam artian gini, mereka itu enggak ribet. Terus pilihan baju-bajunya tuh juga hampir2 sama,, wkwkwk... Jadinya kan gampang nyariinnya. Kemudian, ketika mereka pengen nyoba baju, mereka bilang gini...
"Mbak, mau nyoba yang L dong, tapi jangan yang warna putih, nter kotor."
    Deuuuhhhh,, ini konsu pengertian binggo :3 Seneng deh rasanya LaKon pas tadi. Permintaannya gampang, terus juga belinya banyak... Hoho,, ada kali tadi belasan kaos.. 


    Jadi inget ketika dulu Praktik Industri di Jakarta. Dapet kos yang pemiliknya orang sipit berkulit putih juga. Ibuknya baiiiiiik banget. Sopan, terus ga rumpik juga.
    Pernah suatu ketika, aku sama temen-temen seperjuangan ke rumah sodara diiiiii...manaya.. Duh lupa, pokoknya JakSel. Hehe. Transportasinya ya cuma Trans Jakarta. Kemudian pulang ke kosan itu hampir lah jam 11 malem.. Liat gerbang kosan udah ditutup, roll pintu udah ditutup rapat juga, lampu atas bawah udah gelap aja.. Nah kita mah mau tidur dimana?? Pas dibawah lagi berisik-berisiknya ber 7,, jendela bagian atas ada yang buka. Eh ternyata Bu Kos LIAT KAMIIIIIII,, aaaaahahaha... Jadinya aku sama temenku bisa bobok di dalemmm... Gerbang luar sama dalem dibukain deh... Ya ampuun... Begitu masuk, bu kos bilang gini
"Pada pulang toh? Kirain ga pada pulang, ini dirumah udah mikir -kok pada ga balik balik, apa mereka ga pulang-?"
     Menurutku sih ini manis... Gimana ya,, ibuknya orang baru yang ga terlalu di kenal. Terus ya gimana ya ngungkapinnya. Lebay sih,.. Tapi seneng aja ada orang yang kayak gitu... Jakarta lagi.. Ngehe...

Udah ah,,, Sekian aja cuap cuap soal orang sipit berkulit putih... wohohohoho 

You May Also Like

0 komentar

. . . .