Pertamakali Gabung di Komunitas WPAP Jogja

by - September 27, 2018

      [prolog]
   Aku adalah orang yang senang mencoba hal baru, entah itu kegiatan, makanan atau sesuatu yang menarik perhatian. Tapi entah kenapa, aku sulit untuk bertemu dan bergabung dengan orang-orang baru. Mungkin aku introvert. Haha. Padalah emang kuper aja, pake ngaku-ngaku introvert.
    Awalnya, aku senang melihat gambar. Dari gambar anime, gambar tangan yang realis atau surealis, gambar editan aplikasi, terus gambar vektor, vexel ini aku suka banget, smudge, pokoknya semuanya aku suka. Apakah aku ada bakat menggambar? Sepertinya tidak. Wkwk. Aku mungkin kurang kreatif. Sulit mencurahkan apa yang kuimaginasikan dalam bentuk gambar. Karena emang imaginasiku cuma gitu-gitu aja. Tapi dulu waktu SMP aku ikut ekstrakurikuler komputer. Disana diajarin banyak hal, dan yang kuingat adalah belajar Corel Draw. Sedikit curhat bahwa, aku bersyukur pernah sekolah di SMP itu, Muhammadiyah 3 Yogyakarta, karena dulu didepak dari sekolah terbaik di Bantul. Hehe. Jadi, waktu mainan Corel Draw itu, aku belajar basic, walhasil jadi kesenengan sampe sekarang. Tapi sampai sekarang pakai tools nya juga masih basic-basic. Haha biarin.
    Aku belajar membuat vektor. Ikutin langkah-langkah dari blog orang lain. Kenapa nggak youtube? Karena aku waktu itu masih kudet, jadi nggak cari ke situ. Belajar buat vektor juga ketika masuk kuliah. Gara-gara seneng ikut kepanitiaan dan masuknya sie PDD terus. Dan pada akhirnya, karena bosan aku mencari-cari sesuatu yang lain. 
     [intinya]
   2015 mulai nonton youtube, cari-cari dan akhirnya nemu WPAP. Apa itu? Menurut apa yang kubaca, WPAP itu kepanjangan dari Wedha's Pop Art Portrait. Wedha's, berarti yang menciptakan karya ini adalah Pak Wedha Abdul Rasyid atau biasa orang-orang panggil Pakdhe Wedha. Intinya, WPAP itu mengilustrasikan gambar wajah seseorang, gambarnya warna-warni, garis yang dipakai adalah garis lurus yang pie carane gambar kui kudu mirip karo foto asline. Haahaha. Banyak yang bilang Tidak Ada Kurva Diantara Kita. Ya karena itu tadi, di WPAP, cara gambarnya pakai garis tegas atau garis lurus mengikuti dimensi wajah. Beda dengan vektor, yang bisa melengkung-lengkung dan menikung-nikung.
     Awalnya aku ga belajar teori. Awalnya aku langsung praktik karena aku orangnya sok bisa gitu. Begitu diposting, dikomentarin bahwa gambaranku kurang sesuai dengan aturan yang ada. Masih meliuk-liuk tak tentu arah. Barulah dari situ cari info mengenai WPAP, bagaimana seharusnya gambar WPAP, dan yang bersinggungan dengan itu. Di FB, akujuga coba join ke grup2 belajar vektor dan WPAP. Ada kok, cari aja kalo mau gabung. Tapi disana aku cuma member hantu, Nyimak doang dan nge-like tok. Wkwkwk. Kan aku introvert. Sampailah pada akhirnya mainan instagram. Follow akun-akun yang gambar WPAP juga. Dan itu udah bagus-bagus. Kemudian ada salah satu postingan dari mana aku lupa, @wpapcommunity kayaknya, dia posting soal senimar WPAP kayaknya, dan pembicaranya adalah Pakdhe Wedha. Terus aku komen kan, "Kapan ada acara begitu di Jogja?" -karena itu acaranya di Solo. Nah, malah ada akun @wpapjogja mention aku bahwasanya ada komunitas WPAP Chapter Jogja. Semangat dong yaa aku, Hehe. Akhirnya ngobrol sama adminnya dan diajakin gabung. Oiya, ini tadi adalah akun-akun di instagram. Hehe. Sebelum aku diajakin gabung itu, kayaknya postingank di profil ig-ku di liat-liat gitu. Terus ditanyain apa itu WPAP bikinanku sendiri? Kujawab Iya-. Gitu deh. Diajakin karena, katanya disana nanti bisa belajar bareng.
     Akhirnya masuklah aku di Grup Whatsapp WPAP Jogja (rembug). Taraaaaaa.... Di dalam grup itu ternyata anggotanya kebanyakan cowok. Dan kata adminnya, ceweknya cuma ada 2, tiga ditambah aku. Hahahaha. Yowis lah rapopo. Ternyata mereka lucu-lucu. Grupnya rame banget, sampe selalu jadi paling atas. Dan pasti bikin ngakak. Sampai akhirnya ada agenda gathering. Kebayang dong gimana kumpul sama orang-orang baru dan mereka kebanyakan laki-laki.. Dan aku? Wkwk...
     Selanjutnya besok lagi yaaaaa... 

Ini karya keduaku. Aku sih liatnya udah bagus ya.. Tapi ada yang bilang "Malah kayak orang mimisan" - hahahaha. Mimisannya biru, horang kayaaaaa... Darah biruuuuuu...
Ini mimisannya kubenerin, tapi tetep aja. Hahahaha

Daaaaaann... plis banget jangan ketawa...
Ini karya pertamakuuuuuuuu hahahahahahahaha,,.. 
Komennya "Aku gabisa bayangin foto aslinya pose dan ekspresinya gimana, fotomu pasti menggelikan" - Jiahahaha.. Au ah...



You May Also Like

2 komentar

  1. Sekarang mah udah dhewooooooooooooooooo~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahh belum kooookkk.. Btw itu yg tak tulis komentarmu dulu.. Wkwkwk

      Hapus

. . . .