Salah Isi Data di Formulir Tes Pro-Tefl UNY Padahal Sudah Cetak Kartu, bagaimana?

by - Oktober 31, 2018

     
      Hallo pejuang tes Pro-Tefl UNY, sebagaimana yang sudah tertulis di judul, aku ingin berbagi pengalaman agak ribet yang pernah terjadi.  Sebuah kesalahan yang bisa dibilang menegangkan  bagi pemula karena keteledoran sendiri. Pada kasus ini, kesalahanku adalah salah mengisi atau memilih hari-tanggal dan jam tes setelah melakukan pembayaran.
      Jadi awal ceritanya begini, aku melakukan pembayaran pada tanggal 14 September kayaknya, itu hari Jum'at di Bank Mandiri depan kampus. Biaya yang harus dibayarkan adalah RP 75.000,- karena aku memilih tes di hari rabu. Setelah melakukan pembayaran, maka akan mendapatkan PIN yang digunakan untuk login pada waktu tes dan mencetak kartu tes.
      Setelah pembayaran adalah mengisi formulir tahap kedua, disana akan mengisi data diri lebih lengkap dan memilih hari-tanggal beserta jam tes. Isi data diri selesai, kemudian memilih tanggal. Cerobohnya aku adalah tidak teliti dalam memilih tanggal tes. Ketika tombol scroll kumainkan dan mulai klik hari-tanggal yang paling atas. Karena asumsiku adalah, tanggal paling atas adalah tanggal paling dekat dengan hari H. Aku hanya melihat jam tes yang masih bisa dipilih. Aku pilih jam 13.00, yang siang. Kesalahannya adalah, hari-tanggal yang kupilih adalah tes tanggal 12 September. Padahal, pembayaran yang kulakukan itu sudah tanggal 14 September. PANIK!!!!!
      Kenapa panik? Karena aku sudah CETAK KARTU dimana data yang diisikan sudah tidak dapat diganti lagi secara mandiri. Kemudian aku tanya-tanya ke beberpa teman yang sudah pernah melakukan tes ini, dan hasilnya adalah, tidak bisa diganti sendiri. Kecuali datang ke LPPMP utuk konfirmasi. Itupun belum tentu berhasil juga. Masih PANIK karena belum menemukan jawaban pasti, akhirnya esok hari, aku datang ke LPPMP.
      Di LPPMP, aku menjelaskan semuanya ke petugas. Kemudian ada hal-hal yang ga usah diceritakan disini, hhaha. Ya gimana, masa' bayar tanggal 14 tapi pilihan tes tanggal 12 masih ada, kan heeeuuuuu----. Kemudian, diminta data diri dan bukti pembayaran, terus data di reset. Data yang di reset cuma bagian  hari-tanggal dan jam tes. Berhubung kedatanganku itu mepet dengan tanggal tes, maka jatah tes untukku di mundurin tanggalnya. Jadinya seminggu kedepan. Agak-agak malu tapi nyesek tapi juga lega. Karena uang 75 ribu masih rejekiku. 
    Walhasil, aku mendapatkan kartu tes yang baru dengan hari-tanggal dan jam tes yang berbeda dari sebelumnya. Begitulah kiranya sedikit share dariku. Lain kali bisa lebih cermat dan hati-hati lagi dalam melakukan suatu aktivitas, terutama masalah pengisian data diri. Dan yang nggak kalah penting adalah, INGAT HARI DAN TANGGAL. Hahahaha..
      Sekian,

You May Also Like

0 komentar

. . . .